Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada DKI, Ridwan Kamil Konsultasi dengan 15 Tokoh

Kompas.com - 26/02/2016, 15:50 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal mengumumkan langkah politiknya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Senin (29/2/2016) mendatang.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan sudah mengantongi jawaban pasti tentang rencana karier politiknya. Bahkan, Emil mengaku telah berkonsultasi dengan 15 tokoh nasional.

"Total banyak sejak dua bulan lalu, ya ada 15 tokoh," ucap Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (26/2/2016).

Emil mendadak melakukan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/2/2016). Dia tak menampik jika dalam pertemuan itu sempat membahas rencana politiknya.

"Pak Ganjar juga kebetulan lagi di situ dan ya ngomongin politik juga. Tetapi, intinya mau berkompetisi atau tidak berkompetisi, saya, Pak Ahok, dan Pak Ganjar itu kan sudah kenal informal, ya jadi sura-seuri we (ketawa-ketawa saja)," ujarnya.

Selain itu, Emil mengatakan, ada sejumlah program kerja sama yang akan dilakukan oleh Pemkot Bandung dan Pemprov DKI Jakarta.

"Kemarin ke Pak Ahok ketemu, dengan Pak Ganjar, ngobrol tentang rencana kerja sama. Jadi, Pak Ahok tertarik dengan program Gampil. Dia tertarik mau kirim tim ke sini, terus kita mau belajar e-budgeting, jadi saling belajar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com