Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Pelaku Curanmor Dibekuk, Satu Tewas Ditembak

Kompas.com - 19/02/2016, 15:04 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Polres Bogor meringkus tiga pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor di tiga lokasi berbeda, Kamis (18/2/2016). Mereka adalah H (27), WR, dan A (27).

Satu pelaku berinisial H tewas ditembak karena mencoba melawan petugas saat ditangkap.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena saat dikonfirmasi mengatakan, tersangka H tewas setelah ditembak petugas.

"Saat ditangkap, pelaku berusaha merebut senjata api milik petugas. Terjadi pergumulan di antara pelaku dan polisi. Karena dianggap membahayakan, pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan," ucap Ita, Jumat (19/2/2016).

Ita menambahkan, dari tangan tersangka, petugas menemukan satu unit kendaraan bermotor yang diduga hasil kejahatan dan senjata tajam. Lanjutnya, petugas juga menemukan daftar nama-nama korban juga beberapa nama petugas polisi yang diduga menjadi target pelaku.

"Pelaku diduga kuat sebagai komplotan curanmor pemilik senjata api yang terlibat dalam perampokan di wilayah Cigudeg beberapa waktu lalu," katanya.

Petugas kemudian bergerak ke tempat salah satu pelaku lainnya berinisial WR di Kampung Cublek, Desa Bagoang, Kabupaten Bogor. Saat penyergapan, petugas hanya menemukan rumah kosong sedangkan pelaku diduga melarikan diri.

Dari rumah WR, polisi mengamankan satu senjata tajam. Tidak jauh dari tempat WR, polisi menangkap A alias J.

Saat ini, petugas masih melakukan penyidikan kepada tersangka. Dalam kesaksiannya, pelaku beberapa kali melakukan perampokan kendaraan bermotor di wilayah Cigudeg, Jasinga, serta Leuwiliang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com