Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Hari Pertama, Risma Ceramahi Camat dan Pejabat Selama 1,5 Jam

Kompas.com - 18/02/2016, 16:41 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar rapat di hari pertama menjabat bersama camat dan kepala dinas serta pimpinan SKPD Pemkot Surabaya, Kamis (18/2/2016).

Rapat tertutup di ruang sidang wali kota itu berlangsung 1,5 jam. Dalam rapat pertama seusai dilantik sebagai wali kota untuk kedua kalinya itu, kata Risma, dirinya menekankan tindak lanjut program yang sudah dilakukan lima tahun terakhir.

"Lima tahun ke depan harus lebih baik dari lima tahun sebelumnya," kata wali kota yang diusung PDI-P ini. Dia juga menekankan kepada para camat agar lebih berpikir cerdas dan inovatif untuk pembangunan wilayahnya dan untuk kesejahteraan masyarakat Surabaya.

"Jangan hanya bekerja sebagai rutinitas saja, harus punya lompatan dan ide-ide yang bagus," jelas Risma.

Risma melalui para camat menyampaikan pihaknya membuka lebar usulan-usulan warga untuk pembangunan Kota Surabaya. Kata Risma, Surabaya menghadapi tantangan berat menyusul era masyarakat ekonomi ASEAN.

"Kalau tidak ada gerakan, masyarakat Surabaya tidak akan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," terangnya.

Sebelum menggelar rapat, Risma sudah blusukan memantau saluran air di sekitar sungai, untuk memastikan tidak adanya penyumbatan di saluran air yang mengakibatkan banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com