Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arumi Bachsin Siap Dilantik Menjadi Ketua PKK Trenggalek

Kompas.com - 17/02/2016, 19:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebagai istri bupati Trenggalek, Arumi Bachsin otomatis juga sebagai ketua PKK Kabupaten Trenggalek.

Pelantikan Arumi sebagai ketua PKK Kabupaten Trenggalek akan dilakukan Kamis (18/2/2016) besok, juga di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Arumi sendiri mengaku siap jika sejak besok berstatus sebagai ketua PKK Trenggalek.

"Sebagai istri yang baik, saya harus mendampingi suami saya yang sedang bertugas untuk masyarakat Trenggalek," katanya seusai pelantikan suaminya, Emil Elistyanto Dardak, Rabu (17/2/2016). 

Arumi mengaku, sebenarnya dia diberi kebebasan oleh suaminya dalam berkarir, bisa tetap di dunia akting atau di Trenggalek. Jika keduanya tetap bisa dilakukan dan disinergikan, kata Arumi, suaminya menganggapnya itu lebih baik.

"Bagi saya, karir adalah prioritas ketiga, yang pertama adalah keluarga, dan menemani suami bertugas untuk membangun Trenggalek," jelasnya.

Pelantikan ketua PKK berbeda hari dengan pelantikan kepala daerah, tidak seperti sebelumnya. Biasanya, pelantikan ketua PKK dilakukan sesaat setelah pelantikan kepala daerah. 

"Kita mengikuti arahan dari pusat. Karena di Jakarta juga seperti itu, pelantikan ketua PKK sehari setelah pelantikan gubernur," kata Kepala Biro Umum Provinsi Jawa Timur, Hizbul Wathan.

Kompas TV Kepala Daerah Kece Dari Trenggalek
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com