Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Pelantikan Kepala Daerah Bawa "Airsoft Gun", Rombongan FKPPI Dihadang

Kompas.com - 17/02/2016, 16:40 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Rombongan organisasi kepemudaan dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) yang hendak masuk le lokasi pelantikan 15 kepala daerah dihadang pihak kepolisian.

Gara-garanya, beberapa dari mereka kedapatan membawa senjata tajam seperti pisau dan airsoft gun, Rabu (17/2/2016).

Sempat terjadi percekcokan antara anggota FKPPI dengan polisi. Namun aksi tersebut bisa diredam Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu. Dia mengatakan agar tidak ada yang membawa senjata tajam ke dalam lokasi acara kecuali polisi dan TNI.

"Tidak ada yang boleh masuk ke dalam membawa senjata tajam, kecuali pihak keamanan," tegas Victor.

Pihak dari FKPPI akhirnya menuruti dan keluar dengan tertib. Senjata yang mereka bawa untuk sementara diamankan pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, pelantikan 15 kepala daerah di Sumatera Utara berlangsung di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang Medan.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, sebanyak 1.510 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan pelantikan dibantu dua SSK prajurit TNI.

Empat ruas jalan ditutup sementara selama acara pelantikan. Keempat ruas itu adalah, Jalan Pulau Pinang, Jalan Bukit Barisan, Jalan Perniagaan dan Jalan Kumango.

"Dalam pelantikan ini, kita membagi dalam tiga ring. Ring satu tepat di lokasi pelantikan. Ring dua di dalam lapangan merdeka dan ring tiga berada di Jalan seputaran Lapangan Merdeka," kata Mardiaz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com