Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa APBD, Bupati Kukar Gratiskan Nonton Band MLTR

Kompas.com - 16/02/2016, 08:10 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

TENGGARONG, KOMPAS.com - Sebentar lagi, band asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR) akan tampil di Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Rencananya MLTR akan menghibur warga Kukar pada 26 Maret 2016 di Lapangan Panahan Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kehadiran MLTR menambah catatan sederet band-band luar negri yang didaulat mengisi Kukar Rock In Fest oleh Bupati Kukar terpilih, Rita Widyasari.

Rita mengatakan, untuk mendatangkan MLTR, pihaknya menggaet banyak sponsor. Ia sama sekali tidak merogoh kocek APBD Kukar.

“Insya Allah masih ada, walaupun sudah tidak terpilih jadi Bupati. Ini kreasi anak muda Kukar, kita datangkan band-band luar negeri dengan hiburan yang positif. Meski temanya rock, tapi selalu ada pesan baik dari semua artis yang datang. Misalnya cintai musik dengan aksi damai dan jauhi narkoba,” kata Rita.

Dia mengatakan, konser band-band rock di Tenggarong adalah agenda rutin tiap tahun. Dia memastikan, tidak ada anggaran APBD yang dikucurkan untuk konser tersebut.

“Tidak ada uang negara yang dipakai untuk konser band rock luar negeri ini, kita dibantu sponsor,” kata Rita.

Sebelum konser di Tenggarong, MLTR akan manggung di beberapa kota besar lainnya seperti Solo dengan tiket sekitar Rp 2 juta. Sementara di Tenggarong warga bisa menonton salah satu band dengan lagu-lagu romantis tersebut dengan gratis.

Sejak tahun 2012 lalu, konser band-band rock luar negeri selalu gratis. Ini untuk hiburan rakyat Kukar, tidak perlu repot-repot ke luar negri untuk nonton band-band rock luar negri, karena di Tenggarong gratis. Yang nonton bukan hanya warga Kukar, tidak apa-apa saya malah senang,” ujarnya.

Hadirnya MLTR nanti, menambah deretan grup band musik rock legendaris yang pernah manggung di Tenggarong. Sebut saja diantaranya Sepultura dan Hellowen serta Fire House yang sukses menghentak Tenggarong di tahun 2012, 2013 dan 2015 lalu. K86-13

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com