Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Kepala Desa di Rote Ndao

Kompas.com - 13/02/2016, 09:40 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

BA’A, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil menangkap tiga orang pelaku penembak yang menewaskan Penjabat Kepala Desa Lidor, Kecamatan Rote Barat Laut, Yopi O Hilli.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abrahan Abast, kepada Kompas.com, Sabtu (13/2/2016) mengatakan, tiga orang pelaku yang telah ditangkap tersebut yakni berinisial FH, SBF dan TF

"Pelaku berinisial FH dan SBF ditangkap di Rote Ndao pada 31 Januari 2016, sedangkan TAF ditangkap di Kupang pada 3 Februari pekan lalu. Sedangkan satu pelaku lainnya berinisial DA masih kabur dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang," kata Jules.

Ketiga pelaku yang ditangkap tersebut lanjut Jules, saat ini telah ditahan di sel Mapolres Rote Ndao, sedangkan satu orang pelaku lainnya masih dalam pemburuan polisi.

Sebelumnya diberitakan, Yopi O Hilli (36), penjabat Kepala Desa Lidor, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, tewas ditembak orang tak dikenal saat berkunjung ke rumah salah satu warganya.

Yopi tewas ditembak di rumah salah seorang warga yang bernama Apri Balla di Dusun Nafioen, Minggu (3/1/2016) sekitar pukul 22.30 Wita.

Peristiwa itu terjadi ketika Yopi datang seorang diri dengan mengendarai sepeda motor ke rumah Apri untuk mengambil surat-surat bantuan sosial serta proposal.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi kunci Apriana Bala, diketahui pelaku berjumlah tiga orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com