Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Jangan Tunggu Pileg, Setiap Hari Harus Kampanye

Kompas.com - 06/02/2016, 13:45 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempunyai pesan khusus yang disampaikan untuk kader Partai Gerindra.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memberikan tips berkampanye secara modern kepada partai pengusungnya saat Pilkada Kota Bandung itu.

"Jadi kampanye itu jangan hanya menunggu saat mau pileg saja. Setiap hari itu harus kampanye tapi nama kampanye nya' bukan kampanye politik, tapi kampanye kegiatan, kampenye sosial, kampanye lingkungan dan kemanusiaan," ucap Emil.

Hal itu disampaikan Emil saat menghadiri acara ulang tahun Partai Gerindra ke-8 di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Jalan Kliningan, Sabtu (6/2/2016).

Sehingga, lanjut Emil, peran kader partai bisa dirasakan langsung oleh masyarakat tidak hanya saat menjelang pemilihan umum.

"Sehingga saya menawarkan, Pemkot dan saya punya instrumen, kemudian mereka bisa jadi agen perubahan. Itu baru partai modern yang menjadi perubahan di masyarakat," tutur dia.

Emil memandang, Partai Gerindra merupakan partai muda yang tergolong berprestasi. Dia mengatakan, Gerindra mengantongi 50 persen suara Pilkada serentak beberapa waktu lalu.

"Kan gerindra ternasuk partai yang sukses yah. 50 persen pilkada serentak informasi masuk adalah dimenangkan oleh pemimpin- pemimpin yang dipilih, diusung oleh Partai Gerindra," ungkapnya.

"Nah oleh karena itu, kesuksesan ini harus diperlihatkan dengan perubahan. Kalo (pesan) saya mah itu saja. Jangan pakai statistik, jangan pakai apa, tapi terasa oleh masyarakat," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com