Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditabrak KA, Semua Penumpang Minibus Lompat Keluar

Kompas.com - 27/01/2016, 18:38 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (27/1/2016).

Satu mobil ringsek ditabrak kereta api. Tidak ada, korban jiwa dalam peristiwa ini karena semua penumpang mobil berhasil menyelamatkan diri sebelum tabrakan terjadi.

Informasi yang di peroleh Kompas.com, kecelakaan terjadi saat Suzuki Carry BK 1295 LW yang dikemudikan Hermansyah melewati perlintasan sebidang di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Tidak ada palang pintu di perlintasan itu. Di tengah rel, mesin mobil tiba-tiba mati. Sementara kereta api semakin mendekat. "Mogok pulak mobil pas di rel. Grogi atau entah apa," kata Hermansyah.

Dia dan dua penumpangnya tak mau ambil risiko. "Kami langsung melompat keluar menyelamatkan diri sebelum kereta api datang," sambungnya.

Kereta api menghantam minibus yang sudah kosong. Kendaraan itu terseret hingga puluhan meter. Kejadian ini pun mengundang perhatian warga.

Kecelakaan seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Peristiwa serupa sering terjadi di perlintasan sebidang yang tidak di lengkapi palang pintu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com