Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Kasus Pelecehan Anak Tewas Gantung Diri di Lapas

Kompas.com - 27/01/2016, 10:47 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rahmat (28), seorang narapidana kasus pelecehan seksual terhadap anak, ditemukan tewas gantung diri di dalam selnya di blok F, kamar 13, Lapas Klas 1 Makassar, Rabu (27/1/2016).

Rahmat ditemukan tergantung dengan lilitan kain sarung di lehernya. Dari tubuh korban pun, tidak ditemukan tanda bekas kekerasan berdasarkan pemeriksaan polisi yang datang ke lokasi kejadian.

"Penyebab gantung diri seorang napi pelecehan seksual itu belum diketahui. Tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan ditubuhnya. Dia gantung diri menggunakan kain sarung," kata Kepala Polsekta Rappocini Kompol Muari.

Dia menuturkan, hingga kini belum diketahuinya penyebab gantung diri Rahmat karena teman satu selnya tidak bisa dimintai keterangannya.

Menurut Muari, rekan satu sel Rahmat yang merupakan terpidana kasus pembunuhan mengalami stres dan tidak mau berbicara.

"Rahmat ditemukan oleh Asrul Hamid yang bertugas sebagai pembantu blok sekitar pukul 07.20 di kamar tahananya blok F kamar 13. Rahmat sudah lama ditahan di Lapas Klas 1 Makassar setelah divonis hukuman penjara selama 7 tahun dalam perkara tindak pidana perlindungan anak dan masa tahanannya akan selesai pada bulan 6 Juni 2016 mendatang," ungkapnya.

Muari menambahkan, saat ini, jenazah Rahmat sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar menunggu dijemput oleh pihak keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com