Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-serangan di Kawasan Sarinah, TNI Siap Amankan Bali

Kompas.com - 15/01/2016, 19:04 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Personel Korem 163/Wirasatya, Bali siap membantu aparat dalam untuk menjaga Pulau Bali tetap aman dan kondusif pasca-serangan bom dan baku tembak di Jakarta,  Kamis (14/1/2016).

Hal ini disampaikan Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel (Inf) I Nyoman Cantiasa, disela-sela acara laporan hasil evaluasi Kementrian PAN-RB, di Kantor Gubernur Bali.

"Mari kita lanjutkan apa yang menjadi perintah pak presiden. Perintah presiden semua monitor, kita lawan terorisme itu," kata Cantiasa, Jumat (15/1/2016).

"Masyarakat kompak, kita kejar, kita tangkap dan kita harus berani untuk melawan terorisme dengan cara kita harus kompak," dia menegaskan.

Cantiasa juga menyampaikan, ancaman teroris ini adalah fakta nyata, tapi dia mengimbau masyarakat Bali untuk beraktivitas seperti biasa.

Untuk kegiatan pengamanan, personel TNI diperbantukan di lapangan untuk membantu polri pasca-serangan bom di Jakarta.

"Kemarin sudah dilakukan prosedur pengamanan, khususnya di lubang-lubang masuk ke Bali seperti bandara dan pelabuhan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com