Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Permukiman, Tiga Harimau Lahap Dua Sapi di Bireuen

Kompas.com - 12/01/2016, 15:23 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Tiga ekor harimau sumatera muncul di permukiman penduduk di Desa Meunasah Reudep, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Dua ekor ternak sapi milik penduduk menjadi santapan harimau-harimau itu. Hanya tersisa setengah badan sapi yang tak dimakan.

Kemunculan tiga ekor harimau itu diketahui pada Selasa (12/1/2016) pagi tadi, saat warga menemukan sisa tubuh dua ekor sapi.

Kuat dugaan, kedua ternak milik Abi (55), warga Kecamatan Jeunib, itu dilahap harimau sumatera yang diketahui penduduk berjumlah tiga ekor.

Kepala Polsek Pandrah Ipda Ontin Panjaitan mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai keberadaan harimau yang diduga berjumlah tiga ekor itu.

”Diperkirakan satu induk dan dua anaknya, tetapi posisi persis sedang kami cari,” kata Ontin.

”Kami sudah koordinasi dengan Disbunhut dan BKSDA Aceh yang katanya siang atau sore ini menurunkan tim ke lokasi temuan ternak sapi tersebut,” tambah Ontin.

Ontin berharap warga cepat melaporkan jika melihat atau mencurigai adanya binatang buas tersebut agar tidak kembali jatuh korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com