Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera CCTV di Alun-alun Rusak, Polisi Kesulitan Lacak Pelaku Bom di Bandung

Kompas.com - 04/01/2016, 18:54 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Polisi masih memburu jejak pelaku penyimpan bom rakitan di depan rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di Jalan Dalem Kaum.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, untuk mengusut kasus tersebut, polisi membentuk tim gabungan yang terdiri atas anggota Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan Densus 88 Polri.

"Kami mengumpulkan seluruh data lapangan, menyangkut kinerja masing-masing," ucap Pudjo di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (4/1/2016).

Pudjo mengatakan, tidak berfungsinya kamera pengawas closed circuit television (CCTV) menjadi kendala bagi polisi dalam mencari jejak pelaku. "(Kamera) CCTV di sana rusak, tetapi kami coba cari di tempat lain," kata dia.

Pudjo pun berharap, Pemkot Bandung bisa membantu kepolisian melalui ruang pantau Bandung Command Center (BCC).

Saat ditemui terpisah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tak mengetahui bahwa kamera CCTV yang berada di Jalan Dalem Kaum rusak.

"Wah, saya tidak tahu (rusak), itu terlalu teknis," kata dia.

Terkait pantauan kamera CCTV yang terintegrasi dengan BCC, pria yang akrab disapa Emil itu menyebut bahwa ada satu kamera CCTV yang menyorot ke tempat lokasi kejadian.

"Nanti, saya koordinasikan dengan (kamera) CCTV ada di (Jalan) Dalem Kaum. Mudah-mudahan ada yang nyorot ke sana," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com