Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kediaman "Back Seater" T-50i Kapten Dwi Cahyadi Dipadati Pelayat

Kompas.com - 20/12/2015, 17:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah Kapten Dwi Cahyadi, back seater pesawat T50i yang jatuh saat melakukan aksi akrobatik, tiba di rumah duka di Dusun Krodan, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Para pelayat anggota TNI AU dan kerabat serta tetangga mulai berdatangan ke rumah duka. Sekitar pukul 15.00 WIB, mobil ambulans yang membawa jenazah Kapten Dwi Cahyadi tiba di rumah duka.

Peti jenazah yang dibalut bendera Merah Putih lantas dikeluarkan dari dalam ambulans dan dibawa ke dalam rumah oleh beberapa anggota TNI AU.

Rekan Kapten Dwi Cahyadi dari TNI AU, kerabat, dan tetangga tampak datang ke rumah duka yang terletak di Jalan Kepuhsari, Paingan, Sleman, tersebut.

Beberapa karangan bunga turut berdukacita pun mulai didatangkan.

"Untuk pemakaman, kami masih koordinasikan dengan pihak keluarga," ucap Danlanud Adisutjipto, Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI Imran Baiduris, Minggu (20/12/2015).

Kapten Dwi Cahyadi lahir pada 6 Juli 1984. Ia merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara AAU tahun 2005 angkatan 1974. Dia lulus sebagai penerbang solo T-50i Golden Eagle di pangkalan TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, pada 11 April 2014.

Sementara itu, Ketua RT 7 RW 5 Dusun Krodan, Maguwoharjo, Sukendar menambahkan, jenazah akan disemayamkan dulu di rumah duka. Namun, dia belum mendapatkan informasi mengenai lokasi pemakaman.

"Almarhum meninggalkan dua anak dan satu istri. Anaknya masih kecil-kecil," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com