Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiun dari Ring Tinju, Chris John Sekarang Jualan Vila

Kompas.com - 01/12/2015, 21:28 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah pensiun dari ring tinju dunia, Yohannes Christian John atau lebih dikenal dengan nama Chris John, kini mencoba profesi baru.

Profesi barunya ini tak ada kaitannya dengan olahraga tinju. Petinju berjuluk "The Dragon" itu kini menjadi agen penjual vila di Mal Bali Galeria, Kuta, Bali.

Pria pencatat rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia ini terlihat luwes menawarkan atau menjelaskan tentang vila yang dia tawarkan.

Kendati mencatatkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa dan baru sekali kalah, Chris John memilih pensiun dengan alasan usia yang menua.

‎"Ya sudah tua, Mas. Jadi, mending pensiun dulu saja. Soalnya juga harus memikirkan keluarga. Sesekali latihan tinju dengan adik atau latihan sendiri," kata Chris.

"Saya menanti jadwal dan momentum untuk membangun petinju baru. Nanti tunggu saja saat waktunya tiba," katanya sembari menjelaskan harga Citialits Villa yang dia jual.

Dia juga mengaku sedang berkonsentrasi dengan tujuan hidupnya di dunia.

Selain ingin membahagiakan keluarga dan saudara, Chris John juga mengaku sedang berbisnis dengan konsep kesehatan menjadi prioritas utama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com