Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Serang dan Curhat di Debat Calon Wali Kota Bandarlampung

Kompas.com - 26/11/2015, 06:12 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Bandarlampung Herman HN nyinyir terhadap program dokter datang ke rumah yang ditawarkan calon pasangan dari Tobroni Harun yang dulu pernah menjadi wakilnya.

"Saya minta jelaskan bagaimana mungkin program dokter turun ke warga sedangkan saya saja mencari dokter 100 hanya dapat 30 saja," kata Herman HN dalam debat kepala daerah Kota Bandarlampung, Rabu (25/11/2015).

Menurutnya, program tersebut tak mungkin terealisasi dan terkesan membohongi publik. Tobroni menjamin bahwa program tersebut pasti bisa dterapkan. Dia mencontohkan Kota Bandung sudah menerapkan program itu dan berhasil.

"Masa Kota Bandarlampung yang luasnya tidak lebih besar dari Bandung tak mampu menjalani program itu," ujar dia.

Dalam debat itu juga terkesan antara nomor urut dua dan tiga mencurahkan perasaan kepada publik. Tobroni mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandarlampung tak pernah diikutsertakan dalam rapat penting.

Sementara itu pilkada serentak berlangsung 9 Desember 2015 dan di Bandarlampung terdapat 689.336 pemilih tetap. Ada tiga pasangan calon dalam pilkada serentak di sana yakni M Yunus-Muslimin, Herman HN-Yusuf Kohar dan Tobroni Harun-Komarunizzaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com