Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakapolri: Belajar dari Bom Bali I dan II

Kompas.com - 19/11/2015, 10:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengingatkan bahwa jajaran Polda Bali untuk waspada terhadap aksi teroris menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

"Belajar dari Bom Bali I dan II. Juga beberapa kejadian di wilayah lain seperti di Paris, Pakistan, dan lainnya," kata Budi Gunawan saat berkunjung di Polda Bali, Denpasar, Kamis (19/11/2015).

Mantan Kapolda Bali ini juga menyampaikan bahwa dia datang ke Bali untuk melihat langsung persiapan pilkada serentak di Bali.

"Kedatangan saya ke Bali berbagi tugas dengan Kapolri untuk mengecek langsung persiapan dan mengevaluasi," ujarnya.

"Selain mengecek persiapan pengamanan, antisipasi terorisme, juga antisipasi kerawanan saat musim hujan yang didor dikau terjadi banjir dan longsor," tambahnya.

Tiga hal yang menjadi prioritas kunjungannya ke Bali ini tidak lain untuk tetap menjaga Bali aman dan kondusif. Kerja sama semua pihak, lanjutnya, diharapkan dapat terlaksana dengan baik sehingga polri bisa bertugas sesuai fungsi dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Menurut dia, peran masyarakat juga diperlukan untuk bersama menjaga wilayah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com