Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Ulang Tahun, Rasiyo-Lucy Kirim Nasi Tumpeng

Kompas.com - 11/11/2015, 23:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim sukses pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari mengirim paket tumpeng dan karangan bunga dalam acara HUT Partai Nasdem ke-4, di kantor DPW Partai Nasdem Jatim, Surabaya, Rabu (11/11/2015).

Namun kiriman nasi tumpeng dan karangan bunga dari pasangan Rasiyo-Lucy itu bukan berarti Partai Nasdem mendukung pasangan tersebut dalam pilwali Surabaya 9 Desember mendatang.

Partai Nasdem tetap memilih bersikap netral dalam pilwali Surabaya.

"Kami tetap pada sikap politik awal, Partai Nasdem tetap mengibarkan bendera putih di pilwali Surabaya, tanda abstain," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Effendi Choirie.

Sumbangan tim sukses Rasiyo-Lucy dianggapnya sebagai bentuk persaudaraan politik antara pasangan calon dengan partai politik di Surabaya.

"Kami sangat mengapresiasi, ini bentuk persaudaraan yang positif," tambah Effendi.

Hingga H-28 jelang hari pencoblosan, sejumlah partai di Surabaya tercatat belum menyatakan dukungan kepada kedua pasangan calon, baik kepada Rasiyo-Lucy yang didukung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional, maupun pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang didukung PDI-P.

Selain Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra juga masih bersikap netral.

Sedangkan Partai Hanura, PPP, Partai Golkar versi Munas Ancol menyerahkan dukungannya kepada pasangan petahana Risma-Whisnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com