Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Lubang, Truk Terguling Masuk Jurang Sedalam 30 Meter

Kompas.com - 02/11/2015, 09:16 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sebuah truk yang mengangkut perabotan rumah tangga dan mesin pertanian terjun ke jurang sedalam 30 meter, di jalur lintas Mamasa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (2/11/2015).

Beruntung sang sopir, Suparman masih sempat melompat keluar dari dalam truk. Meski demikian, truk berserta isinya terbalik dan masuk ke dasar jurang.

Sebelum sampai ke dasar jurang, truk dengan nomor polisi DD 9803 XV tersebut sempat menghantam sejumlah pohon duku dan cokelat hingga tumbang.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Pamombong, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, sekitar pukul 07.00 Wita.

Saat itu, truk yang berangkat dari Makassar menuju Sumarorong hendak menghindar dari lubang besar. Suparman membanting stir, namun naas, truk malah kehilangan kesimbangan dan terguling ke jurang.

“Mobilnya oleng saat saya mengindari lubang jalan di tanjakan. Beruntung saya berhasil lompat sebelum masuk jurang,” ujar Suparman.

Hingga kini, truk tersebut masih berada di dasar jurang, dan membutuhkan kendaraan lebih besar untuk mengangkatnya dari sana. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com