Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Asing Jatuh dari Langit dan Meledak di Pedalaman Bengkulu

Kompas.com - 26/10/2015, 23:10 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Senin (26/10/2015) sekitar pukul 19.30 WIB, dikejutkan benda asing yang jatuh dari langit dan meledak.

Benda asing itu jatuh dan meledak di kawasan hutan dan perbukitan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Jatuhnya benda asing ini dibenarkan oleh Pasi Intel Kodim Rejang Lebong, Kapten Botani.

"Kami belum mengetahui pasti benda apa yang meledak cukup keras itu, kami sedang menuju lokasi yang tempatnya berada di perbukitan," kata Botani saat dihubungi Kompas.com lewat telepon.

Berdasarkan kesaksian masyarakat, warga melihat benda terbakar di langit yang kemudian jatuh di atas bukit yang berjarak sekitar 10 km dari permukiman warga.

Jatuh dan meledaknya benda asing tersebut memicu spekulasi di antara warga. Sebagian warga menduga benda itu adalah pesawat terbang. Ada juga yang mengira benda itu adalah sebuah meteor.

Sementara itu, otoritas Bandara Fatmawati Bengkulu menyebutkan bahwa tidak ada penerbangan malam atau pesawat komersial yang melintas di wilayah itu.

"Tidak ada penerbangan malam atau saat benda asing itu meledak di wilayah itu, baik ke Bengkulu maupun provinsi tetangga," kata Subari, petugas di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com