Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Piagam Muri, Manajemen Carrefour Magelang Jawab Kritikan Himpaudi

Kompas.com - 26/10/2015, 17:29 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Manajemen Carrefour Armada Town Square (Artos) Magelang menilai kritik dari Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi), Kabupaten Magelang terkait pemecahan rekor MURI kegiatan senam dan sarapan sehat massal, Sabtu (24/10/2015) lalu, merupakan masukan positif.

"Ini menjadi masukan baik, kami akan melakukan evaluasi sehingga ke depan penyelenggaran kegiatan serupa akan lebih baik lagi," kata Wawan Setia Kurniawan, City General Manager Carrefour Yogyakarta-Magelang, Senin (26/10/2015).

Wawan mengakui, piagam Muri diberikan untuk tiga penyelenggara kegiatan itu, yakni Carrefour, Artos Mall dan produk susu kemasan sebagai sponsor kegiatan.

Ketiganya juga menggandeng Pemkab Magelang, dalam hal ini PKK dan Himpaudi Kabupaten Magelang sebagai peserta pendukung.

"Pemerintah Kabupaten Magelang dan Himpaudi kami gandeng untuk men-support kegiatan ini. Kami memang kurang detail soal pemberian piagam Muri itu," ujar Wawan.

"Sejauh ini kami mengacu pada pengalaman saat kami menyelenggarakan acara serupa di Maguwoharjo, Yogyakarta beberapa waktu lalu," papar Wawan.

Wawan mengemukakan, tujuan utama penyelenggaraan acara itu adalah untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat dengan senam dan sarapan pagi sejak dini kepada anak-anak.

Menurutnya sarapan pagi dengan makanan bernutrisi itu penting untuk menjaga stamina dan konsentrasi belajar anak.

Diberitakan sebelumnya, beberapa guru Himpaudi Kabupaten Magelang kecewa dengan penyelenggaraan kegiatan pemecahan rekor Muri untuk senam dan sarapan sehat bersama di Artos Mall Sabtu lalu.

Sebab Himpaudi tidak mendapatkan piagam Muri,  padahal mereka sudah memobilisasi 8.306 peserta yang terdiri dari anak-anak PAUD dan TK yang dipungut biaya Rp 5. 000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com