Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darurat Narkoba, Tasikmalaya Butuh BNN

Kompas.com - 12/10/2015, 12:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra, menyatakan Kota Tasikmalaya merupakan salah satu daerah dengan status darurat narkoba. Sehingga daerah ini sangat membutuhkan perwakilan lembaga pengawasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kota Tasikmalaya dangat membutuhkan perwakilan BNN, karena daerah ini statusnya termasuk darurat narkoba," kata Supiadin kepada Kompas.com, Senin (12/10/2015).

Menurutnya, Kota Tasikmalaya yang hanya terdiri dari 10 kecamatan ini disinyalir akan mudah sekali mendeteksi para pengguna narkoba. Sebetulnya, setiap melakukan patroli, polisi bisa menangkap banyak pengguna narkoba.

Namun masalah penyalahgunaan narkoba ini menyangkut moral, dan narkoba pun digunakan untuk menghancurkan generasi muda bangsa Indonesia. Selama ini, kata Supiadin, di wilayah Priangan Timur, sudah terdapat BNN Kabupaten Garut dan BNN Kabupaten Ciamis yang wilayah kerjanya meliputi Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Sementara, di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya belum memiliki kantor perwakilan BNN. "Saya pikir sudah sepantasnya daerah Tasikmalaya memiliki kantor perwakilan BNN di sini," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com