Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari "Dump Truck" Mobil Ini Tabrak Mobil Boks, 3 Tewas

Kompas.com - 09/10/2015, 21:21 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Jumat (9/10/2015) sore. Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas di lokasi kejadian, dan beberapa korban mengalami luka.

Dua korban tewas merupakan pasangan suami istri, Indrianto (60) dan Wiwik (50) asal Kabupaten Jombang. Sedangkan korban tewas lainnya diketahui bernama  Djuli Hadi (47) juga warga Kabupaten Jombang.

Kecelakaan maut itu bermula, saat kendaraan yang dikendarai korban melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Namun naas, pada saat yang bersamaan muncul sebuah dump truck dari arah berlawanan tengah menyalip sebuah mobil boks, yang dikendarai Hari Purnomo, (42), warga Kabupaten Probolinggo.

“Tadi tiba- tiba ada dump truck nyalip kendaraan saya, dan tiba- tiba seperti kehilangan kendali,” kata Hari.

Saat truk itu kehilangan kendali, kecelakaan maut tidak bisa dihindarkan. Mobil yang dikendarai korban, berusaha menghindari dump truck namun justru menghantam sisi kiri truk boks yang dikemudikan Hari.

Akibat kerasnya benturan, bagian depan mobil yang dikendarai korban rusak parah. Akibat kecelakaan maut tersebut, terjadi kemacetan panjang dari arah Surabaya-Jember maupun sebaliknya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Ipda Suyitno, mengaku masih menyelidki kasus ini. “Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi di lapangan masih ada perbedaan informasi, ada yang mengatakan truk boks yang menyalip dump truck, tetapi ada yang mengatakan sebaliknya. Untuk itu masih kita selidiki kasus laka ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com