Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma-Rasiyo Siap Dipilih dan Tidak

Kompas.com - 26/09/2015, 12:55 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Risma-Wisnu dan Rasiyo-Lucy menyatakan siap dipilih maupun tidak dipilih dalam pilwali 9 Desember nanti. Keduanya menghadiri deklarasi siap dipilih dan tidak dipilih di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (26/9/2015) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, dari perwakilan KPU, Panwaslu, Danrem, Ketua DPRD, Kejari, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pilwali Surabaya merupakan bagian dari pilkada serentak yang menjadi perhatian secara nasional, juga dunia. "Pilkada serentak ini pertama kali di dunia, karena itu akan menjadi perhatian dunia," kata Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Yan Fitri Halimansyah.

Kepada semua pihak yang berkepentingan dalam pilwali, dia meminta agar, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dengan ikut berperan aktif dalam menciptkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Kota Surabaya.

"Selain itu juga harus saling menghargai, dan menjunjung tinggi persatuan dan toleransi atas semua perbedaan yang ada," ujarnya.

Kemarin, kedua pasangan juga sudah melakukan pengambilan nomor urut di kantor KPU Surabaya.

Pasangan Risma-Wisnu yang diusung PDI-P mendapatkan nomor urut dua, sementara Rasiyo-Lucy yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional mendapatkan nomor urut satu. (Baca: Nomor 2 untuk Risma "Victory", Nomor 1 Keramat bagi Rasiyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com