Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bali Sumbang Tiga Ekor Hewan Kurban sebagai Bentuk Toleransi

Kompas.com - 24/09/2015, 05:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyumbang tiga ekor sapi di Hari Idul Adha 1436 Hijriah yang jatuh pada Kamis 24 September 2015. Partisipasi Gubernur Pastika tak lain sebagai rasa toleransi antar umat beragama yang tinggal di Bali yang mayoritas menganut agama Hindu.

"Saya berharap bisa berbagi kebahagiaan dengan fakir, miskin dan yatim piatu. Serta ikut merasakan suka cita perayaan Idul Adha," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Denpasar, Bali, Rabu (23/9/2015).

Pastika juga mengharapkan bagi umat muslim yang tinggal di Bali untuk turut serta membangun Bali dengan menjalani kehidupan yang rukun dan damai dengan berdampingan dengan umat lain di Bali.

Tiga ekor hewan kurban berupa sapi ini diberikan di tiga tempat yaitu Masjid Al Muhajirin IKMS Jalan Gunung Lebah Minang Mancing, Masjid Baiturahmah di Kampung Jawa, Jalan Ahmad Yani dan Masjid Muhajirin di Kampung Islam, Kepalan Denpasar.

Pengurus Masjid Baiturahmah, Haji Junaidi mengaku senang mendapat perhatian seorang gubernur yang notabene umat Hindu. Bentuk perhatian ini sebagai bukti bahwa gubernur Bali mencintai masyarakatnya. Sumbangannya akan diberikan kepada yang berhak bersamaan dengan sumbangan kurban dari lainnya yang akan dibagikan kepada 7.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com