Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Anggota Polres Bireun Diduga Terlibat Perampokan di Medan

Kompas.com - 15/09/2015, 21:15 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com – Briptu Dian Chaidir, anggota Polri yang sehari-hari bertugas Mapolresta Bireun, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) diduga terlibat dalam sebuah aksi perampokan di depan kantor BRI Unit Jalan Stasiun Deli Tua, Jalan Brigjen Zein Hamid, Medan, Selasa (15/9/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com dari kepolisian, pelaku yang berdomisili di Desa Bandar Bireun, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun, NAD, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Deli Tua.

Kapolsekta Deli Tua AKP Daniel Marunduri ketika dikonfirmasi membenarkan aksi perampokan yang melibatkan oknum polisi. “Iya, memang ada aksi perampokan. Saat ini pelaku sedang kita periksa dan kita mintai keterangannya," kata Daniel.

Saat ditanya terkait korban dalam aksi perampokan tersbeut, Daniel membenarkan. "Ada korbannya, saat ini masih dirawat di rumah sakit. Korban mengalami luka tembak di bagian rusuk kiri hingga tembus ke pundak,” ungkapnya.

Sementara itu, korban perampokan yang melibatkan oknum polisi itu diketahui bernama Darwin Shah Berutu (50), warga Jalan Purwo, Deli Tua, Kota Medan. Akibat tertembak, Darwin kini dalam kondisi kritis dan masih dirawat intensif di RS H Adam Malik Medan.

Seorang saksi mata, Ari (45) seorang pedagang buah yang berjualan persis di samping Bank BRI Deli Tua mengatakan sempat melihat dua pelaku perampokan datang dengan mengunggang sepeda motor jenis Honda Megapro dengan nomor polisi BK 2192 ADR.

“Kedua pelaku masuk ke dalam bank yang sudah mau tutup. Terus aku dengar suara keributan di dalam. Terus nggak lama satpam ikut masuk ke dalam karena ada ribut-ribut. Pelaku kemudian terlibat baku puku; dengan satpam sampai ke luar bank. Satpam itu namanya Immanuel Adinata Saragih,” ujar Ari.

Ari menambahkan, keributan di luar kantor bank membuat korban ikut keluar gedung. Naas, saat salah seorang pelaku melepaskan tembakan yang langsung mengenai tubuh korban. “Saat korban tergeletak, warga langsung menangkap pelaku. Tak lama warga membawa si korban ke rumah sakit,” lanjut Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com