Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Imigrasi Lhokseumawe Deportasi 16 Imigran Banglades

Kompas.com - 14/09/2015, 21:39 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Senin (14/9/2015) malam mendeportasi 16 orang imigran asal Banglades lewat Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatera Utara.

Dengan dideportasinya ke-16 imigran tersebut, maka jumlah imigran yang ditampung di bekas kantor Imigrasi Punteut, Lhokseumawe kini tersisa 28 orang.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan (Wasdakin) Imigrasi Lhokseumawe Albert Djalius menyebutkan ke-16 imigran itu malam ini berangkat dari Lhokseumawe ke Medan, Sumatera Utara lewat jalur darat.

"Besok (Selasa) mereka baru diterbangkan ke Banglades. Mereka ini semuanya sudah memiliki dokumen perjalanan, sehingga baru dideportasi," ujar Albert.

Disebutkan sisa imigran tersebut akan dideportasi dalam waktu dekat ini. Imigrasi, sambung Albert, sedang menunggu kelengkapan dokumen perjalanan sisa imigran tersebut yang saat ini masih diproses Kedubes Banglades di Jakarta.

"Jika dokumennya sudah lengkap, sisa imigran ini juga segera dideportasi," pungkas Albert.

Sebelumnya diberitakan 323 orang imigran asal Banglades itu terdampar tiga bulan lalu di perairan Aceh Utara. Mereka telah dipulangkan secara bertahap ke negara asalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com