Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Jamaah Haji Korban Crane Asal Bangkalan Tunggu Kepastian

Kompas.com - 12/09/2015, 22:01 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

BANGKALAN, KOMPAS.com - Isnainy Fadjariyah (44), jamaah haji asal Bangkalan, Jawa Timur, dikabarkan menjadi korban luka insiden crane jatuh di Masjidil Haram, Mekah, pada Jumat kemarin. Keluarga mengaku belum mendapat keterangan resmi dari badan penyelenggara haji.

Isnainy tercatat sebagai jamaah haji yang tergabung dalam kloter 021 Surabaya, bersama suaminya, Suudi (51) dan ibunya R Kumala Sari (65). Mereka berangkat pada 30 Agustus lalu. Informasi yang keluarga dapat hanya dari media massa.

"Dari pemerintah belum ada yang menghubungi keluarga di Bangkalan. Kami kecewa karena informasi resmi saya peroleh dari media massa," kata puteri sulung Isnainy, Gina Nasrina (18),  Sabtu (12/9/2015).

Hingga kini, keluarga korban belum menerima kepastian dari Badan Penyelenggara Haji Indonesia (BPIH) terkait dengan kondisi korban di Mekah. Namun, keluarga telah mendapat informasi dari Suudi.

"Tadi saya telepon bapak. Katanya bapak belum bisa diizinkan masuk ke ruangan tempat ibu dirawat," ujar Gina.

Pada saat insiden crane jatuh, kedua orang tua dan nenek Gina, sedang berada di lantai dua Masjidil Haram. Mereka berusaha menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan akibat tertimpa crane yang jatuh.

"Hanya ibu yang jadi korban. Sedangkan bapak dan nenek Gina tidak terkena reruntuhan dan Alhamdulillah sehat dan selamat," ujar Gina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com