Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crane Ambruk di Masjidil Haram, Deddy Mizwar Sampaikan Duka Cita

Kompas.com - 12/09/2015, 21:32 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan duka yang mendalam pada korban crane ambruk yang menimpa ratusan jamaah haji di Masjidil Haram, Arab Saudi. Baginya, mereka adalah para syuhada atau mati syahid.

"Saya mengucapkan turut berbelasungkawa," ujar Deddy Mizwar di sela-sela Malam Puncak 28 Tahun Festival Film Bandung 2015 di Monumen Perjuangan Bandung, Sabtu (12/9/2015).

Lelaki yang biasa disapa Demiz ini menjelaskan, ajal tidak bisa ditunda. Namun, jika dilihat dari bagaimana cara mereka meninggal, maka berbahagialah bagi keluarga. Sebab, korban Meninggal di Tanah Suci, dalam waktu yang tepat, di tempat yang terbaik dan saat menjalankan ibadah yang terbaik.

"Insya Allah syahid. Selamat jalan syuhada," kata Demiz dengan berkaca-kaca.

Berita sebelumnya, puluhan jamaah haji asal Indonesia turut menjadi korban luka akibat jatuhnya crane (alat berat proyek) di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015). Dua orang WNI meninggal dunia.

Otoritas Pertahanan Sipil Saudi mengatakan, jumlah korban tewas mencapai setidaknya 107 orang. Sementara itu, jumlah korban luka tercatat 238 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com