Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Rampas Motor, Komplotan Begal Perkosa Korbannya

Kompas.com - 07/09/2015, 17:45 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Empat orang begal sepeda motor diamankan personel Polres Kediri, Jawa Timur. Selain merampas harta benda, para pelaku juga memperkosa korbannya.

Para tersangka, yaitu Ai (19), Dl (22), Ya (18), serta Fb (15), berasal dari Kabupaten Kediri. Mereka ditangkap polisi, Minggu (6/9/2015) atau sehari setelah melakukan aksinya, Sabtu 5/9/2015) malam.

Aksi kejahatan yang berlangsung di kawasan Desa Sukoharjo Kecamatan Pagu itu terkuak setelah korbannya, Sy (13) dan teman perempuannya Rf (15), melapor ke polisi dengan diantar warga yang menolong seusai kejadian.

Dari penangkapan itu, modus para pelaku terungkap. Awalnya, mereka mendatangi korbannya sembari berpura-pura membentak dan menuduh korban telah menganiaya keluarganya. Korban yang bingung segera digiring ke kawasan persawahan dengan alasan untuk menyelesaikan masalah itu.

Di areal persawahan itu, pelaku menganiaya korbannya lalu merampas barang berharga milik korbannya. Pelaku lalu memperkosa korban perempuan secara bergiliran sembari mengancam menggunakan parang.

"Barang bukti yang kami amankan di antaranya sepeda motor dan handphone," ujar Kapolres Kediri Ajun Komisaris Besar Yosep Gunawan, Senin (7/9/2015).

Dari pemeriksaan itu, terungkap bahwa dua dari empat tersangka pernah mendekam di tahanan karena kasus pengeroyokan dan pencurian, yaitu Dl dan Ai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com