Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Buang Bayi ke Kolam dari Ketinggian 15 Meter

Kompas.com - 27/08/2015, 16:12 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Proses rekonstruksi pembuangan bayi di Sukomanunggal, Kamis (27/8/2015), memperagakan 22 adegan. Namun, tersangka Iskawati (38) tidak mengikuti semua adegan rekonstruksi.

Rekonstruksi ini digelar di dua lokasi, yaitu di pertokoan Segi 8 dan Perumahan Chova. Tersangka hanya menjalankan 12 adegan di pertokoan Segi 8, sedangkan adegan 13 hingga 22 diperagakan oleh saksi yang menemukan bayi.

Adegan rekonstruksi diawali dengan peragaan tersangka minum air jahe di kamar lantai 3. Tersangka langsung tiduran di kamar itu. Karena merasa perutnya sakit, tersangka ke kamar mandi. Saat itulah, bayi yang belum genap berusia sembilan bulan dalam kandungan lahir.

Tersangka juga memperagakan memutus tali pusar dan membuang ari-ari di toilet. Bayi perempuan itu langsung dimasukkan ke kantong kresek. Dengan kondisi masih lemas, tersangka naik ke lantai empat.

Bayi malang itu dilemparkan ke kolam dari ketinggian sekitar 15 meter.

Lokasi rekonstruksi kemudian pindah ke Perumahan Chova. Di perumahan ini, para saksi yang terdiri dari kuli bangunan dan satpam memperagakan temuan bayi di kolam. Selama rekonstruksi di perumahan, tersangka hanya berada di dalam mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com