Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korupsi Bansos, Kejagung Periksa Pejabat Biro Keuangan Sumut

Kompas.com - 18/08/2015, 17:12 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pejabat Biro Keuangan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara diperiksa tim Satuan Tugas Khusus Kejaksaan Agung di lantai dua ruang Pidana Khusus gedung Kejaksaan Negeri Medan, Selasa (18/8/2015).

Tim Satgasus Kejagung yang diketuai Viktor melakukan pemeriksaan intensif terhadap Ilyas, salah seorang pejabat di bagian biro keuangan bersama tiga stafnya sejak pagi tadi.

Kepala Kejaksaan Negeri Medan Syamsuri membenarkan pemeriksaan ini. Tim Kejagung hanya meminjam ruangan untuk melakukan pemeriksaan keterangan saksi terkait penggunaan dan pengeluaran dana Bantuan Sosial di Sumatera Utara.

"Saat ini tim Kejagung sedang melakukan pemeriksaan terhadap salah satu Kabag di bagian Biro Keuangan Pemprov Sumut beserta tiga orang staffnya," kata Syamsuri.

Tim Kejagung, lanjut dia, juga akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap mantan Sekdaprov Sumut Nurdin Lubis dan Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga.

"Materinya apa, itu bukan wilayah kami. Jadi kami hanya menyediakan tempat saja. Mereka ada sepuluh orang dan saya tidak tau berapa lama mereka di sini. Saya hanya menandatangani surat jalan mereka saja, mau kemana aja mereka, tidak tau," katanya lagi.

Kasus dugaan korupsi Bansos menguap setelah ada temuan dan laporan bahwa penggunaan dana mencapai miliaran rupiah tidak sesuai sasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com