Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Trigana Air yang Jatuh di Papua Bawa Uang Rp 6,5 Miliar

Kompas.com - 17/08/2015, 11:07 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Pesawat Trigana Air PK-YRN yang mengalami kecelakaan saat terbang dari Bandara Sentani, Jayapura, menuju Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, dikabarkan membawa uang tunai sebesar Rp 6,5 miliar yang menurut rencana akan digunakan untuk membayar Simpanan Keluarga Sejahtera bagi warga di 8 distrik Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kepala PT Pos Cabang Jayapura FX Haryono mengatakan, dana sebesar Rp 6,5 miliar itu rencananya untuk membayar dana kompensasi kenaikan BBM bagi warga di 8 distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Uang itu diantar oleh 4 pegawai PT Pos Cabang Jayapura, dan rencananya hari ini akan dibayarkan untuk warga di 8 distrik di sana," kata FX Haryono kepada wartawan di posko pencarian di Base Ops Lanud Jayapura, Senin (17/8/2015).

Menurut Haryono, empat pegawai PT Pos Cabang Jayapura yang mengantar dana kompensasi ke Pegunungan Bintang adalah MN Aragae, Agustinus Luanmasse, Yustinus Huruluen, dan Teguh Sane. Saat ini, Haryono masih berada di posko pencarian di Base Ops Lanud Jayapura, Bandara Sentani, untuk mencari tahu kondisi terakhir rekan-rekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com