Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua HDCI Yogya Apresiasi Aksi Elanto Wijoyono

Kompas.com - 16/08/2015, 16:25 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta dan panitia Jogja Bike Rendezvous (JBR) Ke-10 mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Elanto Wijoyono (bukan Erlanto Wijoyono seperti diberitakan sebelumnya) di perempatan Condongcatur Sleman, Sabtu (15/8/2015).

Aksi Elanto yang menyerukan agar pengendara Harley menaati peraturan lalu lintas dan menghormati penguna jalan ini dinilai sebagai masukan yang berguna bagi para biker dan dalam pelaksanaan JBR.

Baca: Aksi Pria Bersepeda Hadang Konvoi Harley-Davidson di Sleman

"Saya sebagai Ketua HDCI Yogyakarta dan panitia JBR mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Elanto kemarin. Itu sungguh luar biasa," ucap Ketua HDCI Yogyakarta Gatot Kurniawan, Minggu (16/8/2015).

Gatot mengungkapkan, aksi Elanto merupakan bentuk kritik sekaligus masukan bagi para biker dan panitia. Masukan ini nanti akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan JBR.

"Itu kritik sekaligus masukan bagi kami, HDCI Yogyakarta dan panitia. Nanti akan jadi bahan evaluasi bersama," ujarnya.

Gatot mengaku sudah melihat foto yang ada di media massa dan di media sosial ketika Elianto beraksi. Dari hasil penelusurannya, biker yang berhadap-hadapan dengan Elianto dan sempat berdebat bukanlah anggota HDCI Yogyakarta.

"Sudah, saya sudah melihat fotonya dan sudah menelusuri. Itu bukan anggota HDCI Yogyakarta," ucapnya.

Terkait adanya oknum-oknum biker yang ugal-ugalan dan membuat warga tidak nyaman, Gatot meminta maaf.

Saat pembukaan, Ketua HDCI pusat, Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, telah mengimbau peserta agar menaati peraturan lalu lintas.

"Saat sambutan pembukaan, Ketua HDCI pusat Komjen (Purn) Nanan sudah menginstruksikan agar biker menaati peraturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan. Itu sudah ditekankan, bahkan disebar ke semua anggota via BC (broadcast)," pungkasnya.

Kompas TV Pegiat Sepeda Hadang Konvoi Motor Gede

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com