Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor Tertangkap gara-gara Hasil Curian Masuk Parit

Kompas.com - 10/08/2015, 22:42 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Sepasang kekasih, MH (17) dan KH (18), warga Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditangkap aparat Kepolisian Sektor Tempurejo karena keduanya terbukti mencuri sepeda motor.

Dari data yang dihimpun pada Minggu (9/8/2015), MH, yang melancarkan aksinya di daerah Kecamatan Tempurejo, gagal membawa sebuah sepeda motor yang telah dicurinya karena ban kendaraan tersebut masuk ke sebuah parit di area persawahan.

"Karena masuk ke parit, akhirnya sepeda motor saya tinggal, dan saya pulang, lalu ngajak pacar saya bersama dua teman saya untuk ngambil motor itu lagi," ungkap MH di hadapan penyidik, Senin (10/8/2015).

MH kemudian bersama sang pacar dan kedua rekannya itu kembali lagi untuk mengambil sepeda motor tersebut. Saat itulah, warga bersama petugas kemudian datang dan langsung menangkap keduanya, sementara dua teman tersangka melarikan diri.

"Saya sudah tiga kali mencuri motor, pertama laku Rp 1 juta, kedua laku Rp 500.000, dan yang terakhir ya ini, Pak," akunya.

Saat ini, kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di mapolsek setempat. Polisi juga masih mendalami motif pasangan kekasih itu nekat mencuri sepeda motor.

"Masih kami dalami pemeriksaannya," ujar Kanitreskrim Polsek Tempurejo Inspektur Dua Dwiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com