Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminggu Jadi Buron Kasus Jambret, Pelajar SMA Ini Serahkan Diri

Kompas.com - 10/08/2015, 22:01 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Setelah selama hampir seminggu menjadi buron dalam kasus penjambretan, D (17), seorang pelajar SMA di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi. D menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya.

"Sebelumnya sudah ada tujuh teman D, yang merupakan satu komplotan, berhasil kami amankan, dan saat ini sedang ditahan dan diproses secara hukum. Peran D sendiri sebagai joki motor yang membonceng temannya yang lain," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kupang Kota Ajun Komisaris Polisi Didik Kurnianto kepada Kompas.com, Senin (10/8/2015) malam.

Menurut Didik, D mengaku pernah menjambret di enam lokasi. Dari enam lokasi itu, hanya dua yang terdaftar dalam laporan polisi (LP) di Polres Kupang Kota. Komplotan ini selalu beraksi di tengah keramaian. Sasarannya adalah wanita. 

"D dan teman-temannya mengaku bahwa hasil curian yang diperoleh digunakan untuk berjudi bersama-sama dengan rekan-rekannya," kata Didik.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi terlebih dahulu menangkap empat kawan D. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku berbagi tugas dan wilayah operasi. Target mereka selalu kaum wanita. (Baca: Terlibat Jaringan Pelaku Jambret, 4 Pelajar SMA Ditangkap Polisi).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com