Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Lalu Lintas Tol Cipali Relatif Lancar

Kompas.com - 24/07/2015, 19:27 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelombang kedua arus balik yang diprediksi berlangsung mulai hari ini Jumat (24/7/2015), ternyata belum tampak. Ini terlihat dari lancarnya lalu lintas di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menuju arah Jakarta. Hingga sore hari tidak tampak antrean panjang baik di gerbang Tol Palimanan maupun di gerbang Tol Cikopo.

Kendati volume arus lalu lintas di Tol Cipali relatif berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya, PT Lintas Marga Sedaya selaku pengelola, terus mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk tetap waspada selama berkendara.

"Kami mengimbau agar pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan dan menjaga kondisi fisik dan kendaraan sebelum serta selama melintas Tol Cipali. Bila mengantuk, sebaiknya beristirahat di tempat istirahat (TI) yang tersedia di sepanjang Tol Cipali," ujar Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Arryanto dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (24/7/2015).

Guna meningkatkan layanan, PT LMS menyediakan kopi gratis di TI Tipe B sejak Jumat (24/7/2015) sampai Minggu (26/7/2015), dari pukul 18.00–21.00 WIB. Kopi gratis tersedia di TI Km 86 arah Cirebon, Km 86 arah Cikopo, Km 130 arah Cirebon, dan Km 130 arah Cikopo.

“Kami berharap layanan kopi gratis dapat dimanfaatkan para pengguna Tol Cipali saat berhenti dan beristirahat di TI Tipe B agar tetap bisa menjaga kondisi fisik selama melintas di Tol Cipali,” tandas Hudaya.

Saksikan video arus kepadatan kendaraan saat puncak arus mudik di Tol Cipali dan Palikanci:

Kompas Video Antrean Kendaraan Pemudik di Tol Cipalikanci
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com