Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijodohkan dengan Fahira Idris pada Pilgub DKI, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Kompas.com - 14/07/2015, 03:44 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Beberapa hari ini muncul akun Twitter yang menyatakan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil-Fahira Idris untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Akun tersebut bernama @KAFAH_2017.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sangat mengenal baik sosok Fahira Idris. Bahkan, ia memanggil Fahira dengan sebutan "Uni" (panggilan kakak perempuan di Sumatera Barat).

“Kami pernah mengobrol tiga atau empat kali. Uni Fahira orang baik, yang punya nilai-nilai yang dia yakini dan kita saling mendukung," ucap Ridwan Kamil.

Namun, meski pernah bertemu beberapa kali, Emil membantah adanya perbincangan yang menjurus pada "penjodohan" mereka sebagai calon pemimpin Ibu Kota. Ia pun meminta kepada siapa pun untuk tidak mengganggu masa kepemimpinannya di Kota Bandung.

Bahkan, akun-akun media sosial yang menggemborkan isu tersebut dianggap Ridwan Kamil sangat meresahkan.

"Saya lagi konsen kerja di Bandung diganggu oleh gosip-gosip mau ke Jakarta dengan akun-akun enggak jelas. Akibatnya, mereka ribut sendiri," tuturnya.

Selain meresahkan, akun-akun tersebut juga berimbas pada citranya sebagai wali kota. Dia dianggap tidak amanah menjalankan jabatannya memimpin Kota Bandung.

"Saya enggak nyaman. Banyak yang mengira saya sudah melakukan proses ini (pencalonan), padahal saya tidak melakukan apa-apa," ujarnya.

Sementara untuk Fahira, Ridwan Kamil menyarankan untuk tetap fokus di bidang yang digelutinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com