Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjualan Ganja, Seorang Pegawai Honor di Simalungun Diringkus

Kompas.com - 10/07/2015, 20:58 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Satuan Narkoba Polres Simalungun membekuk Hoyer Saragi (49), pegawai honor di Dinas Kebersihan Pematangsiantar, Sumatera Utara, bersama dua rekannya karena memakai dan mengedarkan narkoba jenis ganja, Jumat (10/7/2015).

Penangkapan ketiga pelaku berdasarkan informasi masyarakat yang merasa resah adanya ajang transaksi narkoba di Jalan Anjangsana Simpang Masjid, Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunug Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Eddy mengatakan, dari informasi itu, petugas turun ke lokasi dan berhasil mengamankan 3 orang tersangka, yakni Hoyer Saragih, yang tinggal di Asrama Martoba, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar. Lalu Walid Ahmad Rikky Panggabean (31), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur dan Romi Dani (32), buruh bangunan asal Jalan Medan Gang Bajigur, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar.

Selain mengamankan ketiga tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 8 bungkus paket ukuran besar dan kecil yang berisi daun ganja kering seberat sekitar 5,85 kg, 1 unit ponsel, 1 timbangan, 2 gunting kecil, 2 tas ransel merah putih dan barang bukti lainnya.

"Tersangka kita amankan berikut barang bukti dan langsung kita bawa ke asrama polisi di Jalan Asahan guna menjalani pemeriksaan," kata Kasat AKP Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com