Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotman Sebut Agus Sempat Lihat Gerakan Jemari Tangan Engeline Sebelum Dikubur

Kompas.com - 02/07/2015, 21:12 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
- Kepada kuasa hukumnya yaitu Hotman Paris, tersangka Agus mengatakan bahwa saat dia mengangkat tubuh Engeline yang lemas masih sempat melihat jemari kiri kanan Engeline bergerak-gerak.

"Dia (Agus) mengatakan sesaat datang ke kamar Margriet waktu dipanggil Engeline sudah tergeletak dan dia angkat. Dia melihat tangan kiri Engeline sedikit bergerak-gerak. Ada gerakan, tetapi, maaf semuanya sudah tidak ada gerakan," kata Hotman Paris, Denpasar, Bali, Kamis (2/7/2015).

Hotman juga tidak berani memastikan apakah Engeline dikubur saat kondisinya masih hidup atau sudah meninggal. Karena pertanyaan ini belum sampai didalami.

"Kalau masih ada gerakan jari ya... berarti masih apa ya... kita tidak tahulah dari segi medisnya. Mata sudah terpejam," kata Hotman.

Hotman berpendapat bahwa untuk proses mengubur memakan waktu. Dan pertanyaan ke Agus belum sampai kepada pertanyaan apakah Engeline dikubur dalam kondisi hidup atau sudah meninggal.

Hari ini, Agus kembali menjalani pemeriksaan ulang oleh penyidik Polresta Denpasar dalam kasus pembunuhan dengan korban Engeline.

Dalam pemeriksaan hari ini kembali ditanya terkait pemeriksaaan sebelumnya yang sudah dimasukkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pada tanggal 10, 13, 17 dan 29 Juni 2015.

Dalam pemeriksaan ulang ini, Agus tetap mengatakan bahwa Margriet pelaku pembunuh Engeline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com