Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 65 Jenazah dan Potongan Tubuh Korban Pesawat Hercules di RS

Kompas.com - 30/06/2015, 20:17 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Jelang pukul 20.00 WIB, Selasa (30/6/2015), korban tewas yang ditemukan pasca-peristiwa jatuhnya pesawat Hercules A1310 milik TNI AU di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, terus bertambah.

Reporter Kompas TV, Putra Perwira Lubis, melaporkan, sudah ada 65 jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Adam Malik pasca-kejadian. Selain jenazah, menurut Putra, tim penolong juga membawa sejumlah potongan tubuh.

Sejumlah peti mati juga sudah disiapkan di dekat ruang jenazah RSUP Adam Malik, Selasa sore.

"Korban yang berhasil diidentifikasi akan langsung dimasukkan ke peti," ungkap Putra.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Hercules C-130 jatuh di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa sekitar pukul 11.48 WIB. Pesawat jatuh dengan menghantam dua ruko dan merusak sejumlah bangunan lainnya.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menyebutkan bahwa 5 dari 12 personel TNI AU yang merupakan kru pesawat milik TNI AU itu meninggal dalam musibah itu.

"Saat ini, pengangkatan badan pesawat belum bisa dilakukan," katanya.

Ia mengatakan, penanganan difokuskan terlebih dahulu untuk warga-warga di permukiman di sekitar lokasi jatuhnya pesawat di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com