Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jambret Marak di Legian dan Kuta, Polresta Denpasar Gandeng Pecalang

Kompas.com - 19/05/2015, 11:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Aksi jambret di wilayah obyek wisata Legian dan Kuta, Bali, menjadi perhatian aparat Polres Denpasar. Polisi lantas menggandeng masyarakat adat setempat untuk menjaga wilayah masing-masing demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan.

"Kita optimalkan pencegahan. Masyarakat di Legian minta diajari oleh kepolisian bagaimana mengatasi kejahatan di wilayahnya. Kita ajari. Di Bali, ada masyarakat adat yang cukup kuat, ada pecalang, ada jagabaya, kita bisa bekerja sama dalam memberantas kejahatan," ujar Kepala Polresta Denpasar, Kombes Anak Agung Made Sudana, Denpasar, Selasa (19/5/2015).

Sudana juga menyampaikan, kepolisian menggandeng masyarakat adat lingkungan Legian dan Kuta yang dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap warga setempat. "Ini bentuk kepedulian masyarakat. Makanya kita ajak pelatihan-pelatihan. Kita akan adakan simulasi di sekitar jalan Legian. Waktunya nanti kita informasikan. Saat ini kepedulian masyarakat semakin tumbuh, saya senang sekali," kata dia.

Polresta Denpasar saat ini sedang menjadi pilot project Program Kerja 100 Hari Kapolri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com