Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri di Pare-pare Ikrarkan Janji Setia di Monumen Cinta Ainun Habibie

Kompas.com - 15/05/2015, 03:20 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
– “Bu hari ini aku Janji di depan patung cinta Ainun Habibie akan setia seperti Bapak BJ Habibie,“ kata Basri warga kabupaten Pinrang, di depan Istrinya Rini, sambil menatap dan mengagumi keindahan Monumen Cinta Ainun Habibie.

Basri dan Rini, pasangan suami istri dengan sengaja menghabiskan waktu liburnya di depan Monumen Cinta Ainun Habibie, di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Walau belum dikaruniai anak, Basri berjanji kepada Istrinya Rini, akan setia menjaga bahtera rumah tangganya.

“Mungkin saya tidak sekaya Habibie, namun saya akan berusaha menjaga bahtera rumah tangga yang selama 12 tahun ini kami bina. Dengan melihat patung Ainun Habibie ini, saya jadi termotivasi untuk terus berusaha berjuang menghidupi keluarga,“ kata Basri yang berprofesi sebagai pengusaha bengkel motor, Kamis (14/5/2015).

Sementara Mulawarman, warga Parepare, mengaku dengan sengaja membawa istrinya, melihat patung Ainun Habibie agar bisa terinspirasi menjadi seperti keluarga BJ Habibie dan Ainun yang langgeng.

“Semoga dengan melihat patung Bapak BJ Habibie yang menggandeng Ainun Habibie, bisa menginspirasi kami, agar menjaga bahtera rumah tangga biar langgeng, seperti Presiden ke tiga kita ini,“ kata Mulawarman.

Niat wali kota Parepare, memang terbukit, akan memberikan inspirasi warga Parepare, dengan mendirikan Patung Ainun Habibie, bisa menjadi inspirasi warga Kota setia dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com