Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Santap Bakso di Kantin Sekolah, 39 Siswa Dilarikan ke RS

Kompas.com - 12/05/2015, 10:40 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kemungkinan besar gara-gara memakan bakso yang mengandung zat berbahaya, sebanyak 39 orang siswa SMA Negeri 1 Pancur Batu, Medan dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Para pelajar itu mendapat perawatan intensif usai menyantap bakso di kantin sekolahnya. "Para siswa mengeluhkan mual, muntah, sakit kepala dan sakit perut yang diduga akibat keracunan makanan," kata Humas RSUP H Adam Malik, Sairi Saragih, Senin (11/5/2015) petang.

Menurut Sairi, dari 39 siswa yang dirawat, 29 di antaranya sudah membaik. Mereka belum diperbolehkan pulang. "Baru boleh pulang kalau kondisinya sudah memungkinkan. Mudah mudahan hari ini mereka bisa pulang," kata Sairi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Aida Harahap mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kemungkinan kasus ini terjadi karena jajanan bakso di sekolah. “Ada 39 orang, kalau mengenai pembiayaan jangan khawatir, karena mereka anak-anak kita, pengobatan dilakukan hingga sembuh,” tambah Aida.

“Saya baru sekali makan bakso di kantin, namanya bakso Bibi. Satu jam setelah saya makan, saya merasa mual-mual, pening dan lemas. Bukan saya saja, teman saya juga mengalami hal yang sama,” kata Dwita Adinda, salah satu korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com