Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diberi Umpan Perempuan Cantik, Polisi Gadungan Ditangkap

Kompas.com - 12/04/2015, 13:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi penyamaran Jadi Purwo Raharjo (29) berakhir. Pria yang mengaku sebagai anggota satuan Narkoba Polda Jatim itu dibekuk setelah dipancing rayuan perempuan cantik. Cara itu dilakukan polisi karena warga Kecamatan Lakarsantri itu terkenal "playboy" dan kerap menipu wanita-wanita yang dikencaninya.

"Kami jebak, pura-puranya ada perempuan yang mau kenalan sama dia. Sempat mau melarikan diri, tapi pelaku akhirnya bisa kami ringkus," jelas Kapolsek Bubutan Surabaya, Kompol Edo Kentriko, Minggu (12/4/2015).

Aksi polisi gadungan itu dilaporkan salah satu korbannya, Khusnul (38). Puluhan juta uang milik Khusnul dikuras habis. Bahkanm Khusnul sampai rela menjual motornya untuk keperluan Purwo.

"Bahkan, dua motor teman pelapor juga berhasil digelapkan oleh pelaku," tambah Kompol Edo.

Pelaku, kata Edo, selalu membawa rompi polisi yang dibelinya di pasar Wonokromo Surabaya. Kepada semua perempuan yang digodanya, pelaku mengaku sebagai anggota satuan Narkoba Polda Jatim.

Bahkan tidak hanya Khusnul, pelaku kata Edo juga menggelapkan motor jenis Supra X, nopol L 3270 NI milik calon istrinya, Ulfa Nur Saadah. "Jika ditotal, lebih dari Rp 60 juta harta milik cewek-cewek yang sudah digelapkan," kata Edo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com