Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nama-nama Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Ambon

Kompas.com - 27/03/2015, 16:44 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan Halong, Kecamatan Sirimau, Ambon, antara truk tronton dan sejumlah mobil angkutan kota, Jumat (27/3/2015), bertambah menjadi enam orang.

“Korban tewas sampai saat ini semunya berjumlah enam orang,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon, AKP Deddy Putra kepada Kompas.com. [Baca juga: Korban Tewas dalam Kecelakaan di Ambon Jadi 5 Orang]

Menurut Deddy,  sejauh ini pihaknya masih terus mendata identitas para korban tewas dalam insiden tersebut. Namun, dari enam korban tewas, lima di antaranya telah teridentifikasi, yakni Elisabeth Lerik, Yance David Molle, Esty Tiven, Viktor Tuhumena dan Simond Reinold. Sementara satu korban terbakar belum bisa diidentifikasi.

“Jadi kita masih terus identifikasi korban lainnya. Kita masih terus menungguh data dari lapangan. Nanti setelah itu baru kita sampaikan,” katanya.

Dari enam korban tewas itu, empat di antaranya dalam keadaan terbakar, sedangkan dua lainnya mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut tersebut bermula saat truk tronton melaju dengan kencang dari arah Desa Passo menuju Kota Ambon. Karena mengalami rem blong dan tak mampu mengendalikan laju kendaraannya, truk tronton tersebut lantas menabrak sebuah mobil Suzuki hitam hingga mobil tersebut terlempar dari badan jalan. [Baca juga: Tronton Tabrak Mobil dan Angkot, Empat Korban Tewas Terbakar]

Diduga karena panik, sopir tronton lalu menabrak sebuah mobil Inova pelat merah milik Pemerintah Kota Ambon hingga terbalik. Truk tronton itu kembali lagi menabrak sebuah mobil angkutan kota jurusan Liliboy hingga angkot tersebut hancur.

Laju truk tronton tersebut akhirnya terhenti setelah menabrak mobil angkot jurusan Waai hingga terpental ke bawah tebing di kawasan tersebut. Dalam insiden ini, sebuah angkot dan dua unit sepeda motor terbakar. [Baca juga: Tronton Tabrak Mobil dan Angkot, Sopir Jadi Tersangka]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com