Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata FN yang Disita dari Lanus Murib Milik Danramil Sinak

Kompas.com - 25/03/2015, 21:12 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Senjata api laras pendek jenis FN dengan nomor senjata 7024850, belakangan diketahui milik Komandan Koramil Sinak Letda Inf Mahmudin. Senjata api tersebut disita dari tangan Lanus Murib (24), anggota kelompok kriminal bersenjata yang diamankan Timsus gabungan TNI-Polri di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Selasa (24/3/2015) kemarin.

Panglima Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G Siahaan mengatakan, senjata tersebut dirampas kelompok Lanus Murib setelah pelaku menembak mati Lettu Inf Mahmudin pada 10 Desember 2011 silam.

Lanus Murib jelas Fransen ditangkap timsus gabungan TNI-Polri dengan senjata terkokang sedang mengamati aparat di Kampung Kago, Distrik Ilaga kemarin.

"Setelah memeriksa nomor senpi FN yang disita diketahui milik almarhum Letda Inf Mahmudin, Danramil Sinak yang ditembak kelompok bersenjata 2011 lalu," jelas Fransen dalam jumpa pers di Makodam Cenderawasih, Rabu (25/3/2015).

Menurut Fransen, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui Lanus merupakan jaringan kelompok bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen yang berbasis di Distrik Gome, Kabupaten Puncak. Guna penyelidikan lebih lanjut, Lanus Murib sudah diamankan ke Mapolda Papua di Jayapura, pada Rabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com