Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Maaf kepada Budi Waseso, Gubernur Gorontalo Pasang Iklan di Koran

Kompas.com - 19/03/2015, 16:28 WIB
GORONTALO, KOMPAS.com - Seolah tak cukup dengan menggelar konferensi pers, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie lalu memutuskan untuk memuat permohonan maaf kepada Komjen Budi Waseso melalui iklan di media massa.

Iklan tersebut dimuat Kamis (19/3/2015), dengan satu halaman penuh berwarna, di salah satu koran lokal di Gorontalo, dan setengah halaman di koran lainnya.

Dalam iklan atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo itu, Gubernur menjelaskan permohonan maafnya terkait surat yang dikirimkannya kepada Menkopolhukam sebelumnya. Dijelaskan, surat tersebut adalah bentuk tanggungjawab Gubernur sesuai Inpres RI Nomor 2 Tahun 2013, yang sama sekali tidak bermaksud mencemarkan nama baik Budi Waseso saat menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Menanggapi permintaan maaf melalui iklan tersebut, Anggota DPR RI dapil Gorontalo Elnino Mohi menilai, hal itu merupakan peristiwa yang pertama kali terjadi sepanjang sejarah Gorontalo. "Saya tidak menyangka orang sekuat Rusli Habibie akhirnya minta maaf dalam konferensi pers bahkan bikin iklan permintaan maaf di koran," ujar dia.

Meski demikian, legislator dari Partai Gerindra itu menghargai sikap Rusli yang sudah mau rendah hati untuk meminta maaf. "Ini contoh bagi seluruh orang termasuk saya, bahwa tidak selamanya seorang pejabat benar, tapi juga bisa salah dan boleh memohon maaf," kata dia.

Namun, Elnino juga memberi masukan kepada Pemprov agar menghemat penggunaan uang rakyat untuk pemasangan iklan. "Dalam iklan apapun, kalau sudah ada foto Gubernur maka tak perlu lagi ada foto Wagub, Sekda dan jajarannya karena itu mubazir serta memakan ruang iklan yang besar di koran," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com