Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Atur Lalu Lintas, Polwan "Goyang Dumang" di Jalanan

Kompas.com - 18/03/2015, 12:54 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


BOYOLALI, KOMPAS.com - Polisi Wanita Polres Boyolali, Jawa Tengah, berjoget sambil mengatur lalu lintas di Tugu Jam, Jalan Pandanaran, Boyolali Kota. Alasan para polwan cantik tersebut bergoyang adalah untuk mengajak pengendara taat berlalu lintas dan juga menambah semangat saat bertugas.

Bripda Amanda dan rekan-rekannya tampak asyik berjoget sambil tak lupa tangannya meminta pengguna jalan untuk berhenti atau terus berjalan. Tanpa malu, Amanda juga melempar senyum kepada pengguna jalan yang melongo melihat aksi jogetnya. Bunyi peluit berirama sesuai lagu yang didengarkan melalui headset yang dikenakan.

"Tadi kita mendengarkan lagu Goyang Dumang. Biar tetap semangat saat bertugas. Selain itu, kita ingin tunjukkan oplisi tidak selamanya garang, tapi juga bisa asyik dan menyenangkan," kata Amanda, Rabu (18/3/2015).

Hal tersebut diamini Bripda Aini yang juga mengaku sempat grogi karena tidak terbiasa berjoget di jalan.

"Dapat perintah dari pimpinan, lalu kita cari lagu yang asyik, ya itu Goyang Dumang. Persiapannya kira kira dua jam untuk latihan," kata Aini.

Aksi yang dilakukan di jantung Kota Kabupaten Boyolali tersebut dilakukan pada pagi hari saat lalu lintas tengah padat. Aksi tersebut pun mendapat apresiasi dari pengguna jalan yang melintas. Pengguna jalan pun merasa terhibur dengan aksi tersebut.

"Sempat kaget, lho ada apa kok pada berjoget, asyik juga," kata Yayan, warga Sunggingan, Boyolali.

Kasatlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah, AKBP Demianus, mengungkapkan bahwa aksi tersebut juga bertujuan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Selain memberi hiburan kepada masyrakat, juga ingin menunjukan sisi lain dari polwan. Tidak selalu polwan identik dengan garang api juga bisa menghibur," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com