Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura 1 Mengaku Tak Tahu soal Proyek Hanggar yang Roboh

Kompas.com - 09/03/2015, 16:01 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
 — Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, mengaku tidak tahu-menahu soal proyek pembangunan hanggar Balai Besar Kalibrasi Dilengkapi Apron dan Taxiway milik Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang roboh hingga mengakibatkan lima pekerja tewas dan 14 pekerja terluka.

Menurut Humas Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rio, proyek pembangunan hanggar tersebut merupakan milik Kantor Otoritas Bandara Wilayah V yang berkantor di Paotere.

"Jadi soal rangka, konstruksi, anggaran proyek, Angkasa Pura 1 tidak tahu-menahu. Karena hanggar yang roboh itu milik Kantor Otoritas Bandara V dan beda dengan kami Angkasa Pura 1. Kalau soal robohnya hanggar, memang betul ada kejadian itu yang mengakibatkan lima pekerja tewas dan 14 pekerja luka," ujarnya, Senin (9/3/2015).

Sebelumnya diberitakan, hanggar Balai Besar Kalibrasi Dilengkapi Apron dan Taxiway milik Kementerian Perhubungan Ditjen Hubda di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, roboh pada Senin sekitar pukul 09.28 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com